Kamis, 29 September 2016

Tips: Menghadapi penolakan.


Haaay haay, haalooooo! Gue dan Agung balik lagi nih, dan pastinya dengan tips yang dijamin tak akan membantu kesulitanmu sama sekali. Mari buang waktumu dengan percuma bersama kami!

Kalau sebelumnya kita baru aja kasih tips untuk kamu-kamu yang mau melakukan penembakan, kali ini kita bakal kasih tips untuk menghadapi penolakannya. Sedia payung sebelum hujan. Karena biasanya, hujan selalu datang bersama dengan kenangan. *Eh

Oke, gimana sih tips menghadapi penolakan ala gue dan Agung? Cekidot!

Tips pertama, jangan menyerah.
Ketika usaha pertama gagal, ulangi lagi. Jangan menyerah begitu saja. Tunjukin sama dia kalo kamu emang serius. Karena kadang, kebanyakan orang yang ditembak pasti ingin melihat dulu, seserius apa orang yang sedang menembaknya itu.
Kamu: Kamu mau gak jadi pacar aku?
Dia: Gak.
Kamu: Oke, dengerin aku baik-baik. Kamu mau gak jadi pacar aku?
Dia: Gak.
Kamu: Oke aku serius, kamu mau gak jadi pacar aku?
Dia: Gak.
Kalo udah kaya gitu, mending kamu mati aja.

Tips kedua, keep calm.
Oke, jika tips pertama gagal, lakukan ini. Jadi, menunjukkan kesedihan didepan orang yang telah menyakiti kita, adalah pantangan pertama dalam dunia percintaan. Apapun yang terjadi, jangan pernah memperlihatkan kerapuhanmu. Upayakan agar kamu terlihat tetap santai. Tipu dia dengan senyum, atau nada tertawa bila perlu. Lalu alihkan topik obrolan kalian.
Dia: Maaf, aku gak bisa sama kamu.
Kamu: Haha, yaudah santai, gak papa. Eh, btw ujannya deres juga ya.
Dia: Bukan, bukan hujan. Itu air mata kamu.

Tips ketiga, april mop!
April mop adalah tips paling jitu untuk menghindari kemaluan -Eh, maksudnya, rasa malu, gitu. Kalau dia udah terang-terangan nolak kamu, teriakin dia 'April mooop!' Tapi ingat, jangan gunakan tips yang satu ini diwaktu yang salah. Bisa-bisa kamu salting sendiri.
Dia: Maaf, aku gak bisa sama kamu.
Kamu: April moooop! Yuhuuu!
Dia: Tapi kan, ini hari valentine.
Kamu: .. Eh, mm. Ituu.. kalo udang itu eeknya dari mana ya?

Tips keempat, tinggalkan dia.
Selamatkan wajahmu. Jangan biarkan hancur dihantam rasa malu. Upayakan segera pergi dari hadapannya. Apapun alasannya. Tapi ingat, jangan sampai terlihat kamu pergi karena menahan sakit. Buat seolah kamu biasa saja, dan pergi karena memang ada urusan lain.
Dia: Maaf, aku ga bisa sama kamu.
Kamu: Kamu serius?
Dia: Iyaa.
Kamu: Ya ampun, aku lupa. Kucing aku bilang dia mau ngelahirin hari ini. Aku pulang duluan yaa.
Bagusnya, dia percaya. Jeleknya, kamu dikira gila.

Tips kelima, posthink!
Positiv thinking atau berfikir positiv adalah satu cara untuk menenangkan diri sendiri. Berfikirlah positiv ketika kamu mengalami penolakan. Ajak perasaanmu menghindari rasa sakit itu sendiri. Kalau dia nolak kamu, mungkin saja dia lagi mau fokus ke ujiannya, ke pekerjaannya, atau ke anak-anaknya. Mungkin. Jadi, bukan berarti dia gak suka sama kamu. Coba lagi lain waktu. Gituu.


Oke sekian tips gak berguna kali ini, gue @Rkeecil dan @Ahmadagung_p pamit, sampai jumpaaaa:***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar