Senin, 03 Oktober 2016

Tips: Menolak putus.

Holaaa bujang dan gadis galau masa kini! Sebagai penulis, gue dan agung paham banget, sebagian besar pembaca blog ini adalah serpihan debu yang cintanya melayang-layang diudara, sampai akhirnya jatuh kebumi karna terguyur derasnya air mata, lalu meresap kedalam dan terkubur bersama masa lalu. Miris.


PUTUS. Apakah ituu? Yapss, itu seperti upacara untuk menyambut datangnya berbagai macam hinaan pedih dari temen-temen kamu. Itu sudah hukum alam, putus dan dihina, adalah sahabat sejati yang tak dapat dipisahkan, ibaratnya tuh kaya ayam sama kampus. *eh

Oke serius, gue dan Agung punya tips yang sampah banget nih untuk menolak diputusin. Cekidot!

Tips pertama, coba sepik dia!
Ada pepatah yang mengatakan bahwa 'mulutmu harimaumu'. Gunakan harimau itu untuk menerkamnya, agar dia tak lari kemana-mana dari kamu. Jika dia melawan, cabik-cabik dia, kamu makan bagian tubuhnya yang paling empuk, remukkan tulangnya, lalu.. Oke maaf, itu terlalu sadis. Intinya, mulutmu bisa melakukan apa saja, seperti seekor harimau. Dan harimau yang manis selalu bikin penasaran. Coba sepik dia, tunjukkan sisi paling romantis dari dirimu!
Dia: Aku mau kita putus.
Kamu: Tapi, hubungan kita itu sama kaya jembatan 'shirathal mustaqim', dan aku berdiri diatasnya. Kamu mau itu putus, dan buat aku jadi sengsara selamanya?
Dia: Iya.
Kalau sudah kaya gini, mending kamu ngaca.

Tips kedua, panggil kenangan kalian.
Salah satu hal yang paling bisa bikin kita bertahan dalam sebuah hubungan adalah kenangannya. Kamu bisa pakai itu untuk senjata. Tapi inget, langsung arahkan dia pada kenangan yang paling manis, jangan bebaskan dia mengingat sendiri kalau kamu gak siap dengan resikonya.
Dia: Aku mau kita putus.
Kamu: Jadi, secepat itu kamu lupain kejadian dirumah kamu kemarin?
Dia: Yang mana? Yang waktu mati lampu terus kamu peluk papah, karna kamu kira itu aku?
Kamu: Bukan, aku kira itu mamah kamu.
Oke, yang ini terlalu ngawur.

Tips ketiga, doktrin otaknya.
Cuci otak pasanganmu, buat seolah kalian memang jodoh yang telah Tuhan tentukan. Itu bisa saja akan membuat dia merubah keputusannya.
Dia: Aku mau kita putus.
Kamu: Loh, aku juga barusan mau bilang gitu. Kok bisa sama ya?
Dia: Ah, jangan-jangan kita jodoh? So sweet..
Kemudian kalian akan berpelukan.


Tips keempat, lebay!
Jawaban paling basi waktu diputusin sama pasangan adalah 'Aku gak mau kita putus, aku gak bisa hidup tanpa kamu'. Tapi, kalimat ini bisa aja kamu pakai, sambil berharap pasangan kamu itu termasuk mahluk alay dan maniak pecinta hal-hal basi. Untuk melihatnya cukup mudah, kalau dia suka nyubit nenen kamu sambil bilang 'Siul.. Siull..' mungkin tips ini bisa berhasil.

Tips kelima, karang cerita palsu.
Ini cara terakhir, dan harapannya pun cukup besar. Tapi ingat, karang cerita yang kira-kira kamu yakin dia akan percaya. Misalnya seperti orang tuamu sudah terlalu setuju dengan hubungan kalian, atau yang sejenisnya. Jangan memberi cerita yang tak mungkin. Karena itu hanya akan membuat keadaannya jadi semakin awkward.
Dia: Aku mau kita putus.
Kamu: Tapi, aku hamil.
Dia: Tapi, aku kan mandul.
Hening..

Okee, sekian dulu tips sampah dari gue dan Agung kali ini. Lebih dan kurangnya, kami mohon maaf. Kepada Tuhan, kami mohon ampun. Kepada mantan, kami mohon kembalilah. See you hari kamis, baaabaayy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar