Senin, 10 Oktober 2016

Tips: Membuat pasangan nyaman. (Bag.1)


Haloooo, apa kabar semuanyaa! Kita ketemu lagi di tips sampah ala Agung dan Restu. Lagi-lagi, tips kali ini untuk yang punya pacar nih yee. Yang jomblo, aduh, gimana ya cara ngomongnya ya, yaudah lah ya gabung aja gak papa.

Tiap orang, punya tingkat nyamannya masing-masing. Dan beberapa tips dari kami ini mungkin bisa membantu, mungkin juga tidak. Lebih besar kemungkinan tidaknya sih. Tapi gak papa ya, maafkan kami:(

Yang bakal kita bahas dibagian pertama ini adalah tips bikin nyaman pasangan lewat ponsel. Karena pacaran juga gak harus ketemu mulu kan yaa, sama-sama sibuk buat masa depan kan? Jadi, momen berhubung lewat ponsel juga sangatlah penting, bukan cuma untuk yang LDR.

Gimana sih tipsnya? Langsung aja, cekidot!

Tips pertama, gunakan emoticon.
Jadi gini, emoticon itu ada untuk memberi warna pada pesanmu. Jadi berilah satu atau dua emoticon disetiap pesanmu. Itu akan membuat komunikasi kalian terasa hidup, meskipun hanya lewat aplikasi messenger. Bahkan, beberapa orang dengan hati sensitiv menganggap bahwa banyaknya emoticon berbanding lurus dengan tingkat kesediaan seseorang dalam membalas pesannya. Jadi mereka suka membaca suasana pesanmu lewat emoticon itu.
1 emoticon senyum: Kamu ikhlas.
3 emoticon tertawa: Kamu senang.
5 emoticon muntah: Kamu hamil.

Tips kedua, jangan paksa dia membalas.
Ada pepatah yang mengatakan 'Rule your mind, or it will rule you'. Artinya, kamu harus atur prasangkamu, berfikirlah positiv. Kalau dia gak bales, ya mungkin dia lagi sibuk. Biarkan dia asik mengurus dunianya, karena itu juga akan menjadi tempat tinggalmu dimasa yang akan datang. Jangan marah, curiga, apa lagi sampai nuduh-nuduh dia selingkuh sama janda sebelah. Percaya aja, ketika urusannya sudah selesai, kamu akan kembali menjadi prioritasnya. Gituu.

Tips ketiga, telpon dia sesekali.
Ketika kalian sedang sama-sama sibuk, komunikasi pasti akan terganggu. Ada baiknya berpamitan, agar pasanganmu tidak menunggu. Jelaskan apa yang membuatmu terlalu sibuk untuk sekedar membalas chat darinya. Dan setelah kamu ada waktu, telpon lah dia sebentar. Tak perlu terlalu lama, cukup sekedar mengingatkan makan atau beribadah. Meskipun kamu sendiri tau, dia tidak akan hidup sampai sebesar itu, kalau makan aja dia bisa lupa. Tapi setidaknya itu akan menunjukkan padanya, bahwa dia tetap menjadi prioritas ditengah padatnya kegiatanmu. Gituu.

Tips keempat, jangan terlalu formal.
Atur gaya bahasamu. Mau gombal juga gak harus puitis, karena beberapa orang justru geli membacanya. Dan jangan juga pakai gombalan yang 'Bapak kamu..', takut pasanganmu malah keracunan dikasih sepikan basi kaya gitu. Pilih yang simple, ringan, tapi masuk kehati. Bahkan sekarang, banyak orang lebih suka dengan gombal yang berbau humor. Itu boleh kamu coba.
Kamu: Itu senyum apa angin puncak? Adem bener.
Pasanganmu: Ah kamu bisa aja. Aku boleh bales?
Kamu: .. Boleh.
Pasanganmu: Itu muka apa angin ribut? Rusuh amat.

Tips kelima, ajak dia bercerita.
Yang terakhir ini adalah kunci, kalau kamu menemui kebuntuan. Bisa juga kamu pakai ketika kamu lagi bete atau lagi males cari bahan obrolan. Pancing dia agar menceritakan kegiatannya hari ini. Selain kamu gak perlu mikirin bahasan, dia juga bakal ngerasa lebih diperhatiin. Tapi pastiin dulu, bahwa dia juga gak lagi sama betenya kaya kamu.
Kamu: Eh, ada cerita apa hari ini?
Dia: Gak ada.
Kamu: Oh.
Dia: Y.
Selesai. Kalau sampai kaya gini, mending kalian mati aja.

Oke sekian dulu tips kali ini, bagian 2 akan menyusul hari kamis. Sering-sering mampir yaaak di blog ini. Dan ingat, pacaran yang baik itu bukan soal seasik apa pasanganmu, tapi dari seberapa positiv pikiranmu soal dia. Gue @Rkeecil dan @AhmadAgung_P pamit. Sampai ketemu lagi hari kamis. Babaaaay😚

3 komentar:

  1. @AhmadAgung_p admin nya punya pacar?

    BalasHapus
  2. belum sihhhh, mbak nya udah bahagia? atau mau di buat nyaman?? coba geh tulis kontak nya di kolom bales 😅

    BalasHapus
  3. pertanyaan pertama jawan nya samar samar ya min, jawaban kedua, kalo yg bikin nyaman kek mimin ya pasti bhagia kali ya 😁😁😁

    BalasHapus