Kamis, 06 Oktober 2016

Tips: Merebut hati calon mertua.

Halooo, kita ketemu lagi di blog yang gak bermutu ini! Kali ini, gue dan Agung bakal kasih tips khusus untuk kamu-kamu yang punya pacar. Yang jomblo, husss.. Silahkan menjauh, atau buat blog sendiri biar gak keliatan jomblo. Iya, kaya kami berduašŸ˜¢

Tips sampah kali ini adalah request dari salah satu sahabat kami yang namanya tidak ingin disebutkan. Dia nanya, katanya 'Gimana sih cara ngambil hati orang tua pacar kita?' Woo, soal itu kami berdua ahlinya. Karena biarpun jomblo, tapi kita berdua ini, sudah terbiasa, berhayal *eh

Oke, gimana sih cara dapetin hati calon mertua kita? Tanpa basa-basi, langsung aja, Cekidot!

Tips pertama, kontrol dirimu.
Ini tahap pertama yang harus kamu lakukan. Gimana kamu mau mengontrol calon mertuamu, kalau kamu sendiri gak bisa mengontrol diri kamu sendiri. Jangan pernah gerogi dan jangan panik. Bersikaplah seadanya. Kamu cuma ketemu calon mertua kok, bukan ketemu mantan jalan bareng sama pacar barunya, jadi jangan panik. Dan jangan juga hiperactive, takutnya kamu malah diludahi beramai-ramai oleh keluarga pacarmu dan para tetangganya.

Tips kedua, takar porsinya.
Yang ini masih berhubungan dengan tips yang pertama, dan biasanya yang laki-laki yang harus diingatkan soal ini. Kontrol dirimu, lalu takar porsinya. Jangan kurang karena gerogi, dan jangan pula berlebihan karena kamu salting. Ingat, tujuan pertamamu tetap anaknya. Jangan sampai orang tuanya kamu buat baper juga.
Mertuamu: Kamu mau minum apa?
Yang harus kamu jawab: Minum air putih aja tante.
Yang gak boleh kamu jawab: Minumanimu agar kamu tak kesepian, sayang.

Tips ketiga, tunjukkan kelebihanmu.
Setiap orang tua selalu suka jika ada orang yang mampu menjaga anaknya. Tunjukkan itu sebagai kelebihanmu, apa lagi kalau kamu cowok. Dan kalau kamu cewek, tunjukkan bahwa kamu bisa menuntun anaknya, karena biasanya laki-laki lebih terkesan butuh penuntun untuk meluruskan jalannya. Inget ya, dituntun. Bukan dipancing. Catet.

Tips keempat, sok cerdas.
Walaupun kamu udah bolot dari lahir, ya tapi jangan ditunjukin lah sama calon mertua. Bunuh diri juga gak se-ekstreem itu kalikk. Berusahalah terlihat cerdas, yakinkan bahwa mereka akan menimang cucu-cucu yang pintar beberapa tahun lagi. Tapi jangan terlalu cerdas juga, sewajarnya aja, segala yang berlebihan itu selalu gak baik.
Mertuamu: Itu penemuan sianida dilambung korban kok dikit banget yaa?
Kamu: Iya om, karena emang asam lambung ini kan ada HCL-nya, begitu masuk, sifatnya basa dan segera dinetralkan. Setelah melalui proses, cairan akan menjadi gas, lalu gas itu terserap ke tubuh. Jadi sisanya sedikit.
Mertuamu: Tolong segera nikahkan anak saya!
Begitu lah kira-kira ilustrasinya.

Tips kelima, jadilah pahlawan.
Bantulah apa yang bisa dan yang pantas kamu bantu. Cari tau apa keluhan calon mertuamu lewat obrolan kalian. Ingat, yang pantas saja. Kalau kira-kira kamu gak pantas membantu, ya jangan sok ngebantu.
Kamu: Om kenapa akhir-akhir ini keliatan murung?
Mertuamu: Iya nih, istri om kan udah seminggu dinas luar kota. Om tidur sendirian terus.
Ingat, bantu yang kira-kira kamu pantas saja!

Oke mentemeen, sekian tips sampah dari gue dan Agung kali ini. Buat kalian yang mau request tips juga, boleh isi komentar dibawah, boleh juga Dm atau mention ke akun kami di @Rkeecil dan @AhmadAgung_P. Ide yang keren bakal kami posting, dan jika sangat keren akan kami gunakan juga diproject cupu kami yang lain yaitu @Relationsipfilm atas izin kamu sebagai pemilik ide pastinya. Sampai ketemu lagi hari senin, babaaayyy:***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar