Senin, 31 Oktober 2016

Tips: Memulai chatting.


Haloooo, apa kabaaarrrr? Kita ketemu lagi di tips sampah ala Agung dan Restu yaa #TipsAgungRestu

Ditips kali ini, kita bakal ngebantu temen-temen yang suka susah dan bingung ketika mau memulai obrolan dengan gebetan lewat chatting nih. Gimana sih tipsnya? Langsung aja, cekidot!

Tips pertama, percaya diri.
Ini adalah pondasi yang harus kamu bangun sebelum memulai obrolan. Jangan pernah takut nggak dibales, karena itu adalah resiko pertama yang harus kamu hadapi dalam usahamu ini. Dan kalau beneran gak dibales, jangan mengirim pesannya berulang-ulang. Cukup tunggu, dan mulai chat lagi dia besok, dengan fikiran yang tetap positiv. Jangan lupa koreksi pesanmu yang kemarin. Kalau kamu ngetiknya kaya pakai kalkulator, ya wajar dia gak bales. Mungkin karena dia lagi sibuk muntah-muntah.

Tips kedua, pahami siapa dia.
Yang ini juga penting untuk tau apa yang akan kamu bahas. Ada baiknya kamu ajak dia sharring soal hobinya.
Kalau dia anak band, sesekali bahaslah seputar musik. Kalau dia anak modern dance, ajak dia bahas soal gerakan kesukaannya. Tapi kalau dia anak haram, jangan pernah bahas siapa bapaknya.

Tips ketiga sapa.
Kan gak lucu kalau tiba-tiba kamu bahas soal mantannya yang udah meninggal. Minimal kamu sapa dulu dia, walaupun dengan sapaan standard sekelas 'Hay'. Dan dari jawaban itu, akan terlihat dia suka atau nggak dengan sapaan kamu. Dari situ juga lah kamu bisa mulai tau apa hal yang pantas kalian obrolkan.
Kalau dia jawab 'Hay juga' Artinya dia suka sama sapaan kamu.
Kalau dia jawab 'Apaan?' Artinya dia lagi males basa basi.
Tapi kalau dia jawab 'Anjing' Artinya yang bales itu pacarnya. Dan kalo udah kaya gini mending kamu ngegonggong aja.

Tips empat, pancing dengan lelucon.
Sepanjang sejarah, ini adalah tips paling cupu dalam memulai obrolan. Tips ini akan mencerminkan bahwa gangguan pada mentalmu sudah sampai stadium akhir. Tapi kalau memang gebetan kamu suka sama kamu, tips ini gak akan jadi masalah. Bahkan ini bisa saja membuatnya bahagia, jika dia pengidap gangguan mental juga.
Kamu: Eh, kamu lagi gak?
Dia: Lagi apa?
Kamu: Lagi boboan aja, ih tumben nanya duluaaann:$
Dan kalau besoknya dia diare, kamu adalah penyebab utamanya.

Tips kelima, siapkan alternativ obrolan.
Ini adalah hal yang juga cukup penting untuk kamu siapkan, terutama dalam masa awal pendekatan. Karena biasanya, fase awal adalah masa yang paling rentan kita menemui jalan buntu dalam obrolan. Ini fungsinya, keluarkan alternativ ini untuk membalikkan keadaan yang mulai jenuh itu, menjadi manis kembali.
Kamu: Oh, gitu.
Dia: Iya.
Kamu: Eh, btw liat deh bintang dilangit. Jaraknya jauh-jauh banget ya, aku takut kita kaya gitu:(
Dia: Tempat aku udah siang.
Kalo sampe kaya gini, mending kamu ngaca.

Oke sekian tips-tips sampah kita kali ini, jangan lupa mampir di blog ini setiap senin dan kamis. Karena kita akan selalu punya tips baru untuk nemenin kalian diwaktu luang  gue @rkeecil dan dia @Ahmadagung_p pamit, See yoo hari kamis yaaak, babaayyyy:***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar