Senin, 14 November 2016

Tips: Menyelesaikan masalah dengan pasangan.


Haloo mentemen, ketemu lagi sama kitee di tips cupu, tipis aja lagi~

Hari ini kita bakal bahas gimana sih tips-tips untuk menyelesaikan masalah dengan pasangan? Oke langsung aja, ini dia tipsnya, cekidot!

Tips pertama, pahami masalahnya.
Kalau kamu gak paham sama masalahnya, ya gimana mau dapet solusi? Kamu harus paham dulu, apa yang sebenernya lagi diributin sama kamu dan pasangan kamu itu.
Kamu: ya terus kamu maunya gimana?
Dia: bodo lah, aku udah capek sama kamu.
Kamu: emang ini kita lagi ngeributin apa sih?
Dia: gak tau, emang kita lagi ribut ya?
Kamu: gak tau hehe

Tips kedua, jangan menutupi masalahnya.
Kalo kamu yang kesel sama dia, bicarakanlah apa yang memang membuat kamu menjadi seperti itu. Jangan cuma bisa bilang 'gak papa' apa lagi 'gak tau, ah'. Kalo sampe kaya gitu, jangan salahin pacar kamu kalo masalah kalian gak selesai-selesai.
Dia: kamu kenapa sih?
Kamu: gpp.
Dia: yakin?
Kamu: ya.
Dia: aku kunci ya jawabannya?

Tips ketiga, jaga emosi.
Emosi adalah faktor yang paling berpengaruh dalam hubungan setiap orang. Dengan adanya emosi, kita jadi gak akan bisa nentuin mana yang bener dan mana yang salah. Jadi, usahakan untuk tetap tenang dan jangan sampai terbawa oleh emosimu sendiri. Itu.
Kamu: jadi kamu selingkuh?
Dia: iya, maafin aku:(
Kamu: oke deh.
Dia: eh, kok kamu gak marah? Kan aku selingkuh:(
Kamu: tapi kan pacar kamu bukan aku. Kamu salah kirim. Ini mamah, nak.
Dia: ya ini papah, mah. Papah pinjem hape adek.

Tips keempat, jangan ajak pihak ketiga.
Masalah kalian cukup kalian yang menyelesaikannya. Mengundang pihak ketiga hanya akan mempersulit penyelesaiannya. Atau bahkan, justru malah menambah masalah baru. Jadi, usahakan selesaikan masalah itu hanya dengan pasanganmu. Tanpa harus mengundang uya kuya apa lagi tim katakan putus. Jangaan..


Tips kelima, jangan segan meminta maaf.
Meskipun belum jelas siapa yang salah, tapi kalau masalahnya sudah terlalu panjang, jangan pernah ragu untuk mengalah. Banyak yang tak menyadari bahwa kata maaf sangat berpengaruh terhadap kemarahan seseorang, bergantung pada bagaimana cara penyampaiannya. Kalau kamu minta maaf dengan bahasa yang lembut dan penuh dengan ketusan, dijamin dia bakal luluh dan segera maafin kamu. Tapi kalau kamu minta maafnya teriak-teriak sambil goyang cesar, itu beda lagi. Kalau kamu perempuan, minimal goyang dribble deh.

Oke sekian tips yang sampah banget kali ini, semoga bermanfaat. Selamat berjuang melewati apapun masalah kalian! Gue @Rkeecil dan dia @AhmadAgung_P pamit. Sampe ketemu lagi. Babaaayyyy:***

1 komentar: